Cara mudah memasang kode warna ringan di blog

Salam buat Blogger Indonesia kali ini saya menuliskan judul postingan yaitu Cara mudah cepat dan gampang memasang kode warna ringan yang keren di blog . Kode warna berfungsi untuk anda yang ingin mengganti warna pada tampilan tamplate dan sebaginya dimana warna RGB diubah jedalam bentuk Hexa yang nantinya di gunakan untuk memberi sebuah warna. Bagi anda yang ingin memasang kode warna, silahkan anda ikuti tutorial di bawah ini. Namun ada dua tempat pemasangan yaitu pemasangannya bisa di page atau sebagai widget. Silahkan dilanjutkan membaca.

Untuk pemasangan di page :

1. Pada lembaran tempat menuliskan postingan, lihat pojok kiri atas pada menu bar pilih HTML, maka anda akan di alihkan pada lembaran yang menggunakan code HTML.
2. Kemudian Copy dan paste kan scriptnya Dibawah ini.
3. Setelah di paste, pilih Compose kembali dan silahkan anda tambahkan isi postingan jika ingin
    di tambahkan. Kemudian Simpan

Kode warna

- Script Kode warna. Silahkan di copy 

<div style="text-align: center;"><br /> <object border="0" classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11CF-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=6,0,40,0" height="480" id="obj1" width="480"> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="movie"><br /> <param value="High" name="quality"><br /> <embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="High" src="http://www.2createawebsite.com/build/color.swf" name="obj1" type="application/x-shockwave-flash" width="485" height="485"></embed> </object><br /> <br /> </div><br /> <div style="text-align: center;"><br /> <object align="middle" classid="clsid:d27cdb6e-ae6d-11cf-96b8-444553540000" codebase="http://fpdownload.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab#version=8,0,0,0" height="480" id="col" width="480"> <param value="sameDomain" name="allowScriptAccess"><br /> <param value="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" name="movie"><br /> <param value="high" name="quality"><br /> <param value="#ffffff" name="bgcolor"><br /> <embed pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer" quality="high" allowscriptaccess="sameDomain" type="application/x-shockwave-flash" src="http://www.2createawebsite.com/build/col.swf" bgcolor="#ffffff" name="col" width="480" align="middle" height="480"></embed>  </object><br /> <a href="http://jahetbungas.blogspot.com/2013/05/cara-memasang-kode-warna-ringan-di-blog.html">Script Kode Warna HTML</a></div><br />


 Untuk pemasangan di widget :

1. Pilih Tata letak
2. Lalu pilih Tambah Gadget
3. Kemudian pilih HTML/Java Script
4. Dan terakhir paste kan script di bawah ini dan simpan
5. Untuk di widget saya tambahkan yang berwarna hijau yaitu :
         width = Ukuran ke samping
         height = Ukuran ke bawah
6. Silahkan diganti ukuran tersebut sesuai lebar side bar anda.
7. Simpan dan selesai. Semoga berhasil  by +Bungas Zahid 
6 Komentar untuk "Cara mudah memasang kode warna ringan di blog "

Jadi gak susah-susah nyari kode warna lagii dehh ...
Makasii Gan

boleh di coba tu,,,,
tp masih bgung

sip .. mau pasang juga gan
http://koleksi1001kata.blogspot.co.id/

Back To Top