Cara Menikmati Liburan ke Lombok

Lombok sekarang jadi tujuan bagi wisatawan yang ingin menikmati liburan selain Bali. Ada 5 cara menyenangkan untuk liburan di Lombok agar terasa baik.

Lombok memang tidak sepopuler Bali dalam hal apapun, baik dari segi infrastruktur, serta fasilitas perkotaan dan infrastruktur. Termasuk manajemen pariwisata. Tetapi jika Anda ingin menemukan tujuan alternatif ke Lombok, maka liburan adalah salah satu pilihan terbaik.

Ada beberapa hal menarik yang mungkin Anda tidak dapatkan di tempat lain, termasuk Bali. Pulau ini relatif kecil, memungkinkan Anda untuk menjelajahinya dalam satu kunjungan, yang membuat Anda membuat perencanaan dengan matang.

Wisata Lombok

Sebelum kunjungan ada baiknya menentukan berapa  lama kunjungan Anda. Ideal minimal 2 hari sudah cukup untuk menjelajahi Pulau Lombok. Berikut adalah beberapa tips yang mungkin berguna untuk Anda secara khusus untuk yang baru pertama kali berkunjung ke sana.
  • Tentukan anggaran
Pertama menentukan anggaran untuk biaya penginapan. Senggigi Lombok, khususnya, yang merupakan tujuan utama dengan variasi penginapan yang tersedia, mulai dari penganggaran untuk Hotel Star Hotel. Untuk kelas menengah (Star III) Graha Beach Senggigi Hotel adalah salah satu rekomended.

Di sini Anda juga dapat memilih paket tour sesuai dengan keinginan. Letaknya strategis karena berada di tengah wilayah pantai Senggigi. Berikut adalah juga tempat terbaik untuk menikmati matahari terbenam. Hotel ini juga menyediakan titik pertemuan di Bandara secara gratis.
Ketika Anda tiba di Lombok di sore hari, Anda lebih baik menunggu untuk hari berikutnya untuk tour. Anda harus beristirahat dulu sambil menikmati suasana pantai dan menunggu matahari terbenam.
  •  Kunjungi Gili Trawangan
Ada sebenarnya tiga pulau yang bisa dikunjungi, Gili Meno, Gili Air dan Gili Trawangan masing-masing. Tapi terbesar, paling strategis dan ramai Gili Trawangan.

Di pulau ini, Anda dapat Menyelam, snorkeling, berjemur, atau hanya nongkrong di untuk menikmati matahari siang tinggi pasir putih berkilau. Jika Anda memasukkan kategori lokal, matahari tidak dianjurkan.

Untuk mendapatkan ke Gili Trawangan, kita harus mengambil perahu/ketinting, dengan waktu tempuh tergantung pada kondisi cuaca, biasanya kurang dari 30 menit. Dalam perjalanan menggunakan ketinting ini adrenalin akan juga didorong, khususnya pada waktu ketika kondisi cuaca kurang ramah.
  •  Naik Cidomo
Anda juga dapat menjelajahi pulau dengan sepeda atau cidomo, adalah sekitar 1 jam. Patai Gili Trawangan sekitar 9 km.

Sudah tahu belum apa Cidomo?

Transportasi adalah Cidomo khas Lombok. Cidomo kelompok sendiri adalah Cikar-Gig-a Mobil, karena ini adalah campuran tiga sarana transportasi.

Di Gili Trawangan juga menyediakan Hotel dengan berbagai kelas, itu adalah hanya bahwa sebagian besar Air payau (antara garam dan segar). Hanya beberapa hotel yang menyediakan air tawar. Jika Anda mencari ketenangan, liburan dengan keluarga Anda, apalagi membawa anak, maka itu tidak boleh tinggal di pulau. Karena pada malam hari, "kehidupan nyata" akan terlihat di pulau.

Sebaiknya sebelum 16.00: Anda harus meninggalkan pulau ini, karena biasanya lebih sore ombak semakin besar. Jika kita memilih tempat yang ditulis oleh pelanggan kami setelah masa inap mereka di sekitar Pantai senggigi, jalan yang terbalik, maka kita dapat melewati monkey forest, dimana kita dapat mampir ke becengkerama dengan saudara-saudara kita. Jangan lupa untuk membawa makanan, karena itu akan menjadi menyenangkan hadiah untuk mereka. Dapatkan di sini pada hari pertama dari tour selesai.
  • Jangan lupa untuk daerah Senaru dan Sembalun
Daerah Sembalun, atau aku lebih suka menyebutnya The Sembalun daerah, adalah sebuah desa yang terletak di kaki Gunung Rinjani. Tujuan utama ketika kita mengunjungi daerah ini menikmati panorama indah Gunung Rinjani.

Dari daerah lembah Sembalun kita dapat menikmati Summit "Keberanian" Rinjani yang menjulang. Kita juga dapat menikmati pemandangan perkebunan yang tersebar di lereng gunung yang indah. Nya cukup tantangan memang, tapi itu akan semua dibayar dengan keindahan alam pegunungan yang hadir. Di sanctuary, Anda juga dapat menikmati Baso "dingin daerah" seperti halnya di Bromo (ketika Anda sudah berada di sana).

Setelah dari sini, kita akan melewati desa Senaru, masih di dalam area taman konservasi Gunung Rinjani. Di sini kita berhenti bersantai, menghilangkan lapar dan Haus, dan menikmati air terjun Sendang Gile dari restoran restoran-restoran tersebar di kiri-kanan jalan. Senaru ini juga merupakan salah satu poin utama dari mendaki ke Puncak Rinjani atau Danau Segara Anak.

Dari sini Luangkan waktu Anda untuk turun ke air terjun Sendang Gile, Anda hanya perlu membayar $ 5.000 sebagai entri token.

Ada benar-benar dua air terjun dapat kita pergi melalui rute ini, satu lagi adalah Tiu Kelep. Sejak Air Terjun Tiu Kelep ini relatif baru ditemukan. by +Jahet Bungas
Tag : Wisata
0 Komentar untuk "Cara Menikmati Liburan ke Lombok"

Back To Top