Gili Trawangan dan Gili Kondo sangat Terkenal di Lombok

Salam sehat untuk Anda semua.Kali ini saya JahetBungas ingin menginformasikan tentang dunia pariwisata yang ada di Lombok.Anda pasti pernah mendengar apa itu Gili. Namun tidak banyak yang pernah langsung melihatnya secara nyata. Gili merupakan sebuah Pulau kecil yang menjadi tempat kebanyakan orang untuk berlibur,meskipun tidak semuanya dijadikan tempat wisata.

Gili di Indonesia sangatlah banyak termasuk yang ada di Lombok.Lombok merupakan nama Pulau yang terdapat di daerah NTB (Nusa Tenggara Barat) yang banyak di kelilingi oleh sebuah Pulau kecil atau dinamakan Gili. Ada beberapa Gili di Pulau Lombok yang banyak sekali dikunjungi oleh Wisatawan Luar maupun dalam Negeri.

Apa Saja Nama Gili Yang Terkenal di Lombok ?
  1. Gili Terawangan

Ada beberapa alasan mengapa anda harus ketempat ini :
  • Alam bawah laut yang sangat indah
Tidak perlu diragukan lagi, Gili Trawangan di Lombok memang memiliki alam bawah laut yang sangat indah. Air laut di pulau ini begitu jernih. Karena airnya yang begitu bening, Anda pun bisa melihat ikan dan terumbu karang langsung dari atas kapal yang berlayar, tanpa harus menyelam.
Tapi jika ingin menikmati alam bawah laut lebih maksimal, cobalah untuk menyelam. Jangan pernah lewatkan kesempatan bertemu ikan nemo alias ikan badut yang berenang dengan lincah. Tidak hanya nemo, terumbu karang berbagai macam warna juga bisa Anda temui di sana. Arus laut yang tenang menambah kenikmatan menyelam di Gili Trawangan. Kesimpulannya, alam bawah laut Gili Trawangan memang luar biasa.
  •  Sunset dan Sunrise
Gili Trawangan memiliki pantai yang menghadap barat dan timur. Jarak antar pantai ini pun tidak terlalu jauh. Cukup berjalan kaki atau naik cidomo, wisatawan sudah bisa menikmati sunset dan sunrise di satu pulau.
Keluarkan kamera Anda, dan abadikan setiap momen di Gili Trawangan. Sambil duduk santai di pantai dan diiringi musik yang berdendang, juga semilir angin, sunset Gili Trawangan terasa begitu romantis. Pastikan Anda menikmatinya bersama kerabat atau pasangan.
  • Warga yang baik dan ramah
Selain alam bawah lautnya yang bersih, salah satu daya tarik Gili Trawangan adalah penduduknya yang ramah. Jika tidak percaya, cobalah mengelilingi Gili Trawangan dengan berjalan kaki, Anda pun akan disapa dengan ramah oleh setiap penduduk yang kebetulan berpapasan. Anda pun tidak perlu takut tersesat, karena penduduk pasti membantu Anda menemukan jalan pulang.
  
     2. Gili Kondo  

Gili kondo banyak dikenal luas masyarakat. Pemerintah daerah Lombok Timur sendiri juga sekarang telah gencar untuk melakukan promosi. meskipun dengan letaknya yang lumayan jauh dari pusat kota baik itu dari kota di kabupaten yaitu Selong, Ibu kota NTB yaitu Mataram maupun bandara yang jauh. Namun tidak membuat wisatawan malas pergi ke gili ini.

Gili kondo merupakan sebuah pulau yang terletak di selat alas. Selat yang memisahkan pulau Lombok dengan pulau Sumbawa. Anda dapat menyaksikan secara jelas gunung rinjani dari Gili Kondo. Sementara pulau Sumbawa juga terlihat dekat dari Gili Kondo.
 

Gili Kondo menyediakan keindahan panorama pantai, kejernihan air serta karang yang indah. Namun demikian jika berkunjung ke pantai ini disarankan untuk membawa bekal makanan dan minuman. karena hanya ada satu cafe yang dikelola sebuah biro wisata yang menu makanannya sangat terbatas dan pastinya mahal juga.
 

Di tempat ini Anda bisa puas berenang, menyelam, dan bermain di pasir putih ditemani oleh deru ombak, air laut yang jernih, serta langit biru yang begitu mempesona. Jika Anda tertarik silahkan berkunjung ke Lombok untuk menikmati banyak Gili yang di milikinya. Ayo ke Lombok Sumbawa. By +Bungas Zahid 
Tag : Wisata
12 Komentar untuk "Gili Trawangan dan Gili Kondo sangat Terkenal di Lombok"

haha . . kayak anak kecil aja . . jika sobat gak bisa renang disana menyediakan fasilitas untuk menyelam . . . jika tidak bisa menyelam . . jangan jadi cowok sob . . :D

Kalau uruan renang, paling saya hanya kuat beberapa meter saja..

Happy Blogging!

wah indah banget pantai nya. jadi pengen kesana deh. Pasti betah banget ya mas kalau tinggal di sana soalnya masih alami tempat nya :)

mungkin kalau di kolam sobat renangnya kuat hehehe. . karena berenang di lautan dengan di kolam berbeda . . . .

Betah banget . . . Pulau Lombok sangatlah Indah . . . kalau mbagnya dan temen-temen blogger lainnya pengen kesini . . silahkan . . tak bantuin ^ ^ buat jalan-jalan :D

hmm... renang bukanlah sebuah keharusan, jadi tak aturan untuk bisa renang walau lelaki sekalipun.

gan maaf oot, cuman mau nanya cara meletakan adsense disamping postingan kayak blog ini gimana yak?

bener sob. . . yang penting disana bisa menikmati indahnya pantai . . dengan pemandangannya

ntar aku kirimin scriptnya melalui google + sob. . . .

Keren bangat..
Ajak aku nanti bro.. :D

Siap boss. . . silahkan berkunjung . . ajak temen-temen yang banyak sekalian . . . :P

Back To Top