Nama Pantai Paling Indah yang Ada di Lombok

Halo kawan semua kali ini saya akan memberikan info tentang banyak sekali pariwisata di Lombok. Anda pasti sudah tau kan dengan pantai Lombok yang eksotis dengan pemandangan alam yang sangat indah dan orang-orang ramah akan selalu tersenyum kepada Anda .

Ada banyak sekali pantai yang akan kita temukan di pulau Lombok, dimana pantai tersebut ada yang sudah sangat dikenal di berbagai kalangan dunia maupun kalangan dalam negeri. Selain pantai yang sudah terkenal banyak pula pantai yang belum pernah di kelola namun jangan kecewa pantai yang tidak pernah di kelola atau belum disentuh oleh para investor-pun masih banyak dan tidak kalah menarik dengan pantai yang sudah terkenal karna menawarkan pemandangan yang indah di sekitarnya.

Pantai Apa Saja Yang Sudah Terkenal Di Lombok ?

Ada beberapa pantai yang terkenal di Lombok Antara lain :

1. Pantai Senggigi
Pantai Senggigi

Pantai ini merupakan pantai yang sangat terkenal di Lombok. Pantai ini tepatnya terletak di daerah Lombok Utara dekat dengan Ibu Kota NTB yaitu Mataram.

Pantai senggigi banyak di kunjungi oleh wisatawan dari Luar Negeri sejak dulu, lebih tepatnya pengunjung yang mendominasi adalah orang barat semua tapi tidak semua, kebanyakan.

Di sepanjang pantai ini sudah banyak menjamur hotel dan cafe yang membuat wisatawan betah untuk tinggal dan berlibur di sini sehingga semakin hari semakin menarik perhatian para wisatawan lainnya agar datang berkunjung. Namun yang terutama untuk dinikmati di pantai ini adalah melihat matahari terbenam atau Sunset  dan pemandangan yang tidak terlupakan karna sepanjang pantai ini di ikuti dengan bukit-bukit yang indah dan akses jalan yang bagus membuat orang banyak berlalu lalang untuk menikmati pantai senggigi.

Pantai senggigi hanyalah sebagai ikon untuk mewakili pantai-pantai di sekitarnya juga namun tetap dalam satu wilayah. Bahasa mudahnya yaitu sambungan dari pantai senggigi namun namanya berbeda. Karna yang mengelola sudah beda pula.

2. Pantai Pink
Pantai Pink Lombok Timur

Nah pantai ini merupakan pantai yang sekarang ini lagi banyak di perbincangkan di kalangan masyarakat tanah air maupun luar sana. Pantai pink merupakan pantai yang terletak tepatnya di Desa Sekaroh-Jerowaru-Lombok Timur.

Pantai ini dinamakan pantai pink baru-baru ini karna memiliki pasir yang berwarna pink. Itulah sebabnya dinamakan pantai pink. Masyarakat disekitar sini pun terkejut setelah mndengar pantai ini banyak di perbincangankan dikalangan media karna keindahan yang dimilikinya.Pantai ini memiliki potensi yang besar untuk dunia pariwisata.

Akses ke pantai ini masih tidak terlalu bagus karna masih terdengar fress namun para investor sudah mulai melirik pantai ini. Semoga bisa di kelola dan tetap terjaga keindahannya.

3. Pantai Kuta


Pantai Kuta Lombok Tengah
Pantai Kuta mungkin sudah tidak asing lagi buat kita semua karna sering terdengar ditelinga. Pantai Kuta tidak hanya ada di Pulau Bali. Pantai Kuta juga ada di Lombok tapatnya di daerah Lombok Tengah.

Pantai ini merupakan objek pariwisata terkenal di Lombok karna pemandangan yang ditawarkan begitu indah di temani banyak batu karang yang indah yang menjulang tinggi. Pantai ini tidak hanya menawarkan pemandangan indah namun tersimpan banyak kisah dan legenda di antaranya Legenda Putri Nyale yang populer di masyarakat Lombok.

Upacara menangkap nyale adalah sebuah upacara untuk mendapatkan nyale yang mirip cacing namun berwarna yang Anda bisa temukan hanya di tempat ini.Upacara adat itu di adakan setiap tahunnya oleh masyarakat Lombok. Jika Anda penasaran dengan upacara penagkapan nyale langsung saja datang ke pantai ini.

Apa Saja Nama Pantai yang Indah Lainnya ? 

Banyak sekali pantai yang indah lainnya di Lombok yang membuat anda merasa nyaman dan bisa menikmati keindahan alam di Lombok .Pantai-pantai tersebut antara lain :
  • Pantai Syurga
  • Pantai Cemara
  • Pantai Siola 
  • Pantai Meliwis
  • Pantai Gerupuk
  • Pantai Selong Belanak
  • Pantai Mawun
  • Pantai Tanjung A'an
  • Pantai Tanjung Ringgit
  • Pantai Bangko-Bangko
  • Pantai Seger
  • Pantai  Lancing
  • Pantai Malimbu
  • Pantai Kerandangan
  • Pantai Ampenan
  • Pantai Rambang
  • Pantai Labuhan Lombok
  • Pantai Tanjung Luar
  • Pantai Gili Maringkiq
  • Pantai Gili Terawangan
  • Pantai Gili Lampu
  • Pantai Gili Kondo
  • Pantai Labuhan Haji 
  • Pantai Kwang Wae
  • Pantai Ketapang
  • Pantai Payung
Dan masih banyak pantai yang belum melimiliki Nama karna begitu banyak pantai yang indah dan ramai dikinjungi di Lombok. Selamat Berkunjung by +Bungas Zahid 
Tag : Wisata
18 Komentar untuk "Nama Pantai Paling Indah yang Ada di Lombok"

pantai pink di lombok juga yaa :) wiihhh indonesia luarrr biasaa

iyAA sob . . pantai pink ada di lombok . . Ayouu Berkunjung Untuk Liburan :)

Aku pernah kesana sob. . . pemandangannya gak bikin nyesel . . Indah banget sob

yaa . . . gak mahal amat sih sob .. .. sama aja kok . . .

wah bener-bener indah pantai nya mas. Kapan ya kira-kira saya bisa wisata ke lombok hehehe berat di ongkos mas hehehe :D

nggak usah khawatir mbag . . . sesama blogger harus saling membantu . . kalau mbag dari Pulau Jawa . . nggak nyampek 200 ribuan ke Lombok . . ^ ^

iya .. . sob . . . nama pantainya sesuai dengan pemandangannya :)

keren mas broooo
kapan-kapan coba ahhh

Banyak sekali gan pantainya.

Kunjungan perdana gan. Salam :D

sempatkan diri untuk berlibur sobb. . . jangan duduk di depan Komputer terus . . . heheheheh :D

silahkan berkunjung ke Lombok . .. kalau sobat ingin menikmati pantai yang indah-indah :D

pantai pink keren sekali... kebayang eskrim yang warna warni jadinya :D
www.duniawisataku.com

Pantainya bagus-bagus sih, tapi boleh juga dilihat yang ini gan
destinasi pantai wisata belitung

ayoug berkunjung ke Lombok . . pantai yang lainnya masih banyak yang lebih keren . . ;)

yupss . . . sama indahnya . . Indonesia memang Indah gann

Back To Top