Gunung Rinjani Pariwisata Lombok Timur

Lombok timur merupakan daerah yang strategis untuk dunia pariwisata. Lombok memiliki potensi yang besar untuk pariwisata. Khususnya di daerah Lombok Timur. Banyak tempat yang dimiliki untuk dijadikan sebagai peluang bisnis di bidang pariwisata. Seperti tempat yang banyak dikunjungi misalnya Gunung Rinjani. Gunung ini merupakan objek wisata yang sangat populer di Lombok. Bagi para pendaki tempat ini adalah tempat yang sangat cocok untuk mereka yang senang menjelajah alam. Gunung rinjani merupakan gunung terbesar ke-3 di Indonesia setelah gunung di Papua dan di Jawa.

Gunung Rinjani sudah resmi dibuka sebagai objek wisata di Indonesia yang dinamakan sebagai Taman Nasional Gunung Rinjani. Jika ingin berkunjung ke Taman Nasional ini tidaklah terlalu sulit untuk menempuhnya karna jalan yang sudah memadai. Dari Bandara Internasional Lombok hanya menempuh perjalanan kurang lebih satu jam setengah untuk sampai ke taman nasional ini. Selama perjalanan menuju tempat ini pasti akan merasakan suasana Lombok yang begitu khas dengan banyak cidomo atau becak khas Lombok yang ditemukan sepanjang jalan.

Rinjani Montain

Becak sering di gunakan oleh masyarakat setempat sebagai alat transportasi tradisional yang masih terjaga sampai saat ini. Namun tidak ada becak yang mengantar ke Gunung. Karna becak bukan mesin. Di perjalanan juga sebelum sampai ke tempat post istirahat saat memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani pasti akan melihat pemandangan yang sejuk karna banyak pohon-pohon besar yang berada disamping kiri dan kanan jalan selama perjalanan menuju tempat peristirahatan.

Jika dalam perjalanan menuju kawasan pegunungan Rinjani pastilah akan menemukan banyak hewan diantaranya yang sering muncul ke jalan adalah sekumpulan monyet atau kera yang mendiami tempat tersebut, seolah-olah seperti preman yang menghalangi jalan dan meminta anda untuk turun dan meminta untuk diberikan sesuatu seperti makanan dan lain sebagainya.

Gunung Rinjani merupakan gunung keramat bagi masyarakat sekitar. Jadi janganlah berniat jahat kepada orang, kepada alam , dan kepada hewan. Jangan sesekali mengucapkan hal-hal kotor. Tempat ini akan menjadi Indah jika anda datang dengan hati yang tulus untuk menikmati keindahan alam yang diciptakan oleh yang maha kuasa.

Sebelum mendaki minta izin terlebih dahulu ke penjuru kunci setempat untuk diberikan petunjuk jalan yang bisa di lalui untuk mendaki. Persiapkan bekal dan barang bawaan untuk menangkal dinginnya angin malam. Baca do'a dan tetap menjaga fisik agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan.

Selamat menikmati pariwisata di lombok by +Bungas Zahid
Tag : Wisata
15 Komentar untuk "Gunung Rinjani Pariwisata Lombok Timur"

indah sekali pemandangannya bila dilihat dari atas, terlihat air yang biru pada danau tersebut :)

sungguh luar biasa keindahan alam dilombok ya mas brroo

sangat-sangat indah sob. . . lombok hampir kelihatan keseluruhan bila dilihat dari puncak rinjani . . .

Lombok itu seperti Bali . . . Keindahan Pantai dan Gunungnya sangat Indah

sangat eksotik, jadi impian bisa dipuncaknya :)

terima kasih sudah mampir disini . . . pemandangan indah menjadi makanan sehari-hari di lombok mas. . .

Tika dengar dan baca dari teman2 backpaker kalau Lombok itu sangat indah, jadi penasaran pengen kesana.. Sayangx tika belum pernah daki gunung hehehe

gak . . pa.pa mbag tika. . . kalau mbag tika tidak pernah mendaki gunung. . . coba saja ke tempat indah lainnya di Lombok . . . seperti Pantainya yang Indah . .. :)

iyaa gan aku ganti tamplate . . . gan

Keren mas . gunungnya ..jd pngen kesana

Mari Gan berkunjung ke mari . . . Aku tunggu :D

wiih,, keren,, pengen akh kapan2 ke lombok... :D

Back To Top