Cara pulang termurah dari Jogja ke Lombok

Salam sehat buat kawan-kawan semua di indonesia kali ini saya menuliskan sebuah artikel yang berjudul cara pulang termurah dari jogja ke lombok. Saya menuliskan artikel ini karna banyak teman-teman yang menghabiskan uang hanya untuk pulang kampung ke lombok, kenapa uang mereka tidak dipakai menabung saja atau membeli oleh-oleh buat keluarganya disana, kan keluarga lebih senang jika dibawakan oleh-oleh hehehe.

Dari pengalaman yang pernah saya lakukan dengan seringnya pulang ke lombok dengan cara manual atau lebih sering di sebut estapet. Maka saya akan memberikan sedikit tips atau info kepada teman semua.
Nah langsung saja lanjut membaca artikel cara pulang dari jogja ke lombok. 

Ini cara buat anda yang bukan hanya dari lombok saja tetapi bagi anda yang ingin ke Lombok 
untuk LIBURAN baik itu bersama keluarga atau sendiri. Agar tidak menghabiskan uang hanya pergi ke Lombok dan ini juga cara buat anda yang senang dengan perjalanan bisa juga dikatakan jalan-jalan.

jogja ke lombok

Pertama : Cara paling termurah adalah menggunakan kereta api ekonomi dari stasiun Lempuyangan jogjakarta menuju stasiun di banyuwangi. Harga untuk tiketnya yaitu Rp 50.000/orang  (Full AC).
Dari yang pernah saya alami keberangkatannya dari jam 7.00 sampai dan sampai di Banyuwangi pada jam sembilan malam, itu tergantung pemberhentian di setiap stasiun, jika penumpang di setiap stasiun yang dilewati tidak ada maka kereta akan melaju terus.

Kedua : Setelah anda sampai di banyuwangi , anda langsung bisa melihat pelabuhan Ketapang dari jarak kurang lebih 100 meter ,disana anda akan menyebrang ke pelabuhan Gili Manuk di  Bali dengan harga tiket untuk dewasa Rp 7.000 / orang. Disana anda akan menyebrang yang memakan waktu kurang lebih 30 menit sampai ke pelabuhan Gili Nanuk Bali. 

Ketiga : Di Pelabuhab Gili Manuk Bali anda akan diperiksa KTP jika tidak bisa menunjukkan maka anda bisa ditahan oleh petugas dan disuruh bayar denda. Jika Punya KTP atau identitas lengkap maka para petugas akan membolehkan anda melanjutkan perjalanan. 

Kemudian di saat anda jalan kurang lebih 20 meter diluar pelabuhan Gili Manuk anda pasti melihat terminal bus dan para kernet bus yang menawarkan harga tiket yang harganya rata-rata naik bus menuju pelabuhan Padang Bae yaitu Rp 40.000 /orang  dan bisa ditawar sesuai kemampuan anda tawar menawar dan berbicara kepada kernet tersebut.

Keempat: disaat sampai di pelabuhan Padang bae anda langsung melihat banyak orang yang menawarkan tiket atau sering disebuat dengan Calo. saya harap anda tidak melalui calo katakan saja saya sudah boking tiketnya. Dan saya sarankan anda langsung saja menuju loket pembelian tiket yang resmi di pelabuhan tersebut, harga tiketnya Rp 36.000/orang. Dari Padang Bae menuju pelabuhan Lembar di lombok memakan waktu kurang lebih 4 jam. 

kelima: jika sudah sampai di pelabuhan Lembar Lombok, bagi yang berasal dari Lombok terserah anda mau menggunakan transportasi apapun, entah itu anda dijemput oleh keluarga atau teman kerabat, yang penting sudah sampai di tanah asal anda. Dan bagi para wisatawan saya sarankan menggunakan taksi agar anda nyaman sampai ke terminal atau tujuan yang anda inginkan. 

Jumlah Biaya yang anda keluarkan kurang dari Rp.200.000 hanya untuk ke Lombok dari Jogja.
Silahkan anda jumlahkan harga-harga tiket yang saya tuliskan di atas. Semoga selamat sampai tujuan by Zahid Ali Rohman +Bungas Zahid 
Tag : Wisata
7 Komentar untuk "Cara pulang termurah dari Jogja ke Lombok "

Hati-hati Banyak Preman dan Caloo..

wahhh patut di coba ni, ntr kpn2 di tes

syngx sy di luar jawa, numpang nyimak aj

iyaa gan . . . kapan - kapan kalau mampir ke jogja. terus ke lombok

Thanxx gan infonya..sangat membantu nih..kebetulan saya mau jemput calon bini..hehe

Bini di mana sobb. . .hahaha :D

Thank infonya. Sangat membantu, ada yg tau jasa pengiriman barang untuk Jogja ke Lombok?

salam kenal dari www.mukenadistro.com

Back To Top