Mengapa Lebih Baik Recent Post dari pada Popular Post

Salam sehat dari jahet bungas. Kali ini akan membahas tentang mengapa menaruh dan memasang recent post lebih baik ketimbang menaruh atau memasang popular post atau entri populer di blog. Silahkan di baca sampai akhir jika ingin mengetahui alasannya.

Penjelasan Recent Post dan Popular post
  • Recent Post merupakan kata lain dari artikel terbaru, postingan terbaru atau new post. Terserah ingin menamakannya seperti apa yang penting tujuan dan maksudnya sama. Recent Post adalah susunan artikel kita dari yang terbaru dan selanjutnya diikuti dengan artikel yang sudah di publis terlebih dahulu.  
  • Sedangkan popular post merupakan kata lain dari artikel populer, artikel terkenal atau entri populer. Popular post adalah susunan artikel kita dari yang paling sering dikunjungi oleh pengunjung baik itu dari search engine maupun social borkmark. Entri populer atau popular post menunjukkan artikel sebuah blog yang paling sering dibuka oleh pengunjung dari artikel-artikel lainnya yang nantinya akan tersusun secara berurutan sampai yang paling sedikit dikunjungi.
Mengapa Lebih baik Memasang Recent Post

Ketika baru selesai membuat artikel maka Anda akan segera mem-publikasikannya. Kemudian membagikannya kepada teman-teman melalui social borkmark yang anda miliki. Disaat pengunjung datang ke blog Anda yang mereka lihat pertama adalah artikel terbaru dari blog Anda. Dan kebanyakan pengunjung melihat hanya beberapa artikel yang terbaru atau informasi terbaru karna mereka merasa informasi tersebut masih fress atau masih segar di perbincangkan. Semakin sering artikel terbaru anda dibuka oleh pengunjung maka semakin meningkat pula traffiknya sehingga membuat artikel tersebut menjadi di utamakan di mesin pencari. Jika sudah diutamakan makan artikel Anda semakin banyak yang mengunjungi.

Mengapa Tidak Memasang Popular Post Saja ?

Liat dari namanya saja Popular, berarti hal-hal yang populer. Pikir secara logika saja. Jika anda memasang popular post berarti anda menampilkan artikel anda yang populer. Dan perlu anda ketahui menampilkan sesuatu yang banyak dicari orang maka semakin besar potensinya untuk dicuri.

Lalu Apa Dampaknya Memasang Popular Post ?

Dampaknya adalah orang lain akan mengetahui artikel Anda yang terkenal yang paling banyak dikunjungi oleh orang. Seandainya artikel anda yang sudah terkenal atau artikel yang paling banyak dicari  kemudian di copy paste oleh pengunjung yang tidak bertanggung jawab lalu menduplikatnya tanpa menulis sumber atau nama pengarangnya, yang berakibat artikel anda menjadi tidak diutamakan lagi karna bisa-bisa anda yang di anggap copy paste oleh pengunjung anda sendiri. Karna banyak kejadian yang seperti ini maka saya sarankan jangan menaruh artikel populer.

Pencuri artikel

Tidak hanya itu jikala pengunjung yang datang adalah seorang blogger profesional dan melihat traffic anda tinggi di search engine maka dengan mudahnya si-pencuri mencuri artikel anda dengan bebragai macam cara. Karna disebabkan oleh beberapa artikel Anda yang bagus dan baik di mata mesin pencari maka artikel yang sudah susah-susah anda tulis sedemikian rupa baiknya dengan seenaknya mencontek dan men-write ulang artikel anda yang sudah terkenal. Yang akhirnya akan menyebabkan anda tersaingi di mesin pencari bahkan pengunjung anda akan tidak segan-segan meniggalkan anda.

Ternyata hal-hal seperti itu dapat merugikan diri sendiri tanpa disadari. Saya menuliskan ini karna pernah mengalami. Dan saya ingin Anda tidak mengalami hal yang sama dengan saya. Untuk itu saya membagi informasi ini. Terima kasih sudah membaca sampai akhir. Semoga bermanfaat by +Bungas Zahid   
24 Komentar untuk "Mengapa Lebih Baik Recent Post dari pada Popular Post"

kalau recent post dengan random post lebih baik mana sob?

betul mas, mending menampilkan recent bila dilihat dari kelebihannya :)

Betul sekali gan,recent post merupakan postingan yang baru saja kita posting,sedangkan popular adalah postingan yang paling banyak dikunjungi,alangkah baiknya jika pengunjung melihat postingan blog kita yang terbaru :D

Salam kenal Juga sob. . . . :)

Lebih baik dua-duanya ditaruh . . sob. . . recenp post mengetahui artikel terbaru . . . random post menampilkan berbagai informasi yang kita miliki . .

Karna artikel sobat yang terbaru . . . besar kemungkinan akan banyak dikunjungi oleh pengunjung yang masuk ke blog sobat dengan keyword yang berbeda. . . :)

iyaa . . gann . . . semoga bermanfaat gann . . . :)

betul mas, soalnya terkadang orang ingin tahu artikel apa sebelumnya supaya nyambung gitu lho mas :)

Random post juga bermanfaat . . . . karna menampilkan artikel secara acak . . . jika postingan yang dulu-dulu jarang dikunjungi . .. bisa bermanfaat besar untuk menaikkan traffic artikel tersebut . .

makasih kang pencerahannya ;)

sama-sama akang . . . semoga artikelnya bermanfaat buat akang . . .

Mantab...jangan sampai konten terbaik di curi gan , amankan pake recent post wae..hehehe

hahaha. . . . sip gan . . . jangan sampe di jiplak seenaknya pokoknya amankan saja. . .

ternyata ada yg seperti itu y... thanks infonya mas

Thanks agan pian urang banjar kah

thanks ya sobat, jadi lebih mengerti fungsinya nih.
kunjungan balik ya sob di ZONATIO

dan untuk kabar gadget mampir di mari KABARLANGIT

Terima kasih atas kunjungannya sob. . .

Pasti ada mbag. . . Itu tips dari para master blog mbag

info nya mangstaf brow!
saya baru belajar blogging neh. inspiratif banget.
mohon saran dan kritiknya yaaa. thanks.
almiaga.blogspot.com

Back To Top