Cara membuat blogspot dengan mudah dan cepat di blogger

Kali ini saya menuliskan bagaimana cara membuat blog dengan mudah dan pastinya gampang bukan, cara membuat blog akan terasa gampang bagi sobat yang sudah bisa. Lalu bagaimana jika belum bisa sama sekali kemudian ingin membuat blog nah maka untuk itu saya menuliskan artikel ini. Langsung saja sobat ikuti tutorial membuat blog dengan cepat mudah dan gampang :

1.Pastikan sobat sudah memliki akun @gmail terlebih dahulu. Jika sobat belum memiliki akun gmail silahkan ikuti panduan cara membuat email.

Karna sobat hanya bisa menggunakan email dari gmail jika ingin membuat blogspot. Jika sobat menggunakan email yang lain maka sobat tidak bisa mengakses blogger.com dan fasilitas-fasilitas yang disediakan google lainnya.

Jika sobat sudah memiliki email gmail maka lanjut ke tahap selanjutnya.

2. Buka blogger.com kemudian masuk atau login dengan alamat dan password email sobat.

3. Jika sudah masuk di halaman blogger selanjutnya pilih Blog Baru untuk membuat blog yang baru.

Cara membuat blog 

4. Setelah itu sobat isikan nama blog sobat dan berikan alamat sesuai keinginan sobat. Ingat harus sampai tercentang biru, jika belum berarti alamat yang sobat masukkan sudah digunakan oleh orang lain.

Cara membuat blog

Selain memasukkan Judul dan Alamat blog, sobat dudah disediakan tamplate defaul dari blogger untuk sobat gunakan. Silahkan pilih salah satunya dan terahir pilih Buat blog.

Setelah sobat mengikuti tutorial cara membuat blog di atas maka sobat sudah resmi memiliki blogspot. Selanjutnya adalah sobat harus menuliskan artikel untuk tujuan menyampaikan informasi kepada teman-teman sobat dimanapun dia selama dia bisa mengakses internet maka dia bisa mengetahui informasi yang sobat berikan melalui blog yang sobat buat. Sekian tutorial pembuatan blogspot yang saya tuliskan jika ada yang kurang dan tidak berkesan saya mohon maaf. Selamat mencoba by +Bungas Zahid .
8 Komentar untuk "Cara membuat blogspot dengan mudah dan cepat di blogger"

membuat blog memang gampang seperti membuat email, tapi yang sulit itu merawatnya :)

bener sobb. . . . pastinya gampang banget . . . tinggal di buat posting beberapa saja kemudian udah deh . . . ngliat gak ada pengunjung . . . Jadi bosen dan gak semangat lagi . . . Nah disanalah tempet cobaannya pas dalam kondisi kayak gituw . . . . apakah mau dilanjutin atau nggak . . .hahahaha . . .pokonya buat blogger yang gak konsisten pasti yang didapatkan kondisi kayak gituw terus :P . . . .hehehe cemungut

intinya kalo pengen buat blog itu harus punya tujuan :)

Tujuan untuk mendapatkan uang atau berbagi ilmu . . . . ??????? :D

Kalau tujuannya untuk belajar seperti kami boleh dong......

hahaha kita . . sama-sama belajar juga sob . . :D

Wah mudah sekali ya mas :) , tapi saya sudah biasa nih cara membauat blog

kalau membuat blog memang mudah mas . . . semangat yahh ^ ^ . sukses terus

Back To Top